Beranda > Umum > Merawat Mobil yang Efisien

Merawat Mobil yang Efisien


DENGAN merawat sendiri, ada upaya saling mengenal, dan memungkinkan terjalinnya “hubungan batin” antara Anda dan mobil. Setidaknya Anda jadi tahu karakter mobil, sehingga tak bingung ketika tiba-tiba rewel.

toyota-yaris2Lantas bagaimana bila Anda sibuk? Tak perlu khawatir. Banyak jalan yang bisa dikerjakan, sehingga tidak memakan banyak waktu. Bisa hanya beberapa menit saja dalam seminggu, atau beberapa jam dalam sebulan. Tak banyak, kan. Berikut tips untuk menghemat waktu dan tenaga Anda:

Pertama, rencanakan apa yang akan Anda lakukan sebelum perawatan dimulai. Apakah akan mengganti oli mesin dan oli persneling, mengganti saringan oli atau udara, atau memeriksa sistem pengapian.

Kedua, menyiapkan onderdil yang dibutuhkan. Dengan demikian, Anda tidak perlu bolak-balik pergi ke toko onderdil untuk membeli komponen yang kurang. Dengan sistem perawatan yang teratur, Anda dapat memperkirakan apa yang dibutuhkan untuk perawatan normal.

Ketiga, mengumpulkan peralatan yang akan Anda butuhkan untuk perawatan. Sehingga begitu Anda membutuhkan, alat itu ada di samping Anda. Paling tidak, Anda perlu alat untuk mengencangkan atau mengendorkan. Pasalnya, mesin mobil adalah suatu kesatuan komponen yang dihubungkan oleh baut, sekrup, penjepit dan alat pengunci.

Misalnya, kunci pas atau soket untuk menggerakkan baut, obeng dengan ukuran yang bervariasi untuk menggerakkan sekrup, tang untuk mencengkeram onderdil dan peralatan pelumas atau pelumas onderdil. Dengan tersedianya alat dan onderdil sesuai kebutuhan maka Anda tidak akan menemukan kesulitan dalam merawat mobil. Selain itu, cara kerja yang sistematis menyebabkan efisiensi proses perawatan.

Kategori:Umum
  1. 26/07/2009 pukul 8:04 am

    Gara-gara tak ada yg merawat mobil… terpaksa mobil ku tak jual….

    • 27/07/2009 pukul 3:32 am

      weleh,,,mending sy ja yg rawat..😀

  2. 30/07/2009 pukul 6:32 am

    Klw q mc bingung belinya dulu

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: