Beranda > Teknologi > Chrome OS

Chrome OS


Chrome-02BChrome OS merupakan sistem operasi yang ringan dan cepat sehingga sangat cocok dipakai oleh pengguna netbook. Dengan menggunakan Chrome OS dapat terhubung dengan internet dalam waktu beberapa detik setelah netbook dihidupkan. Chrome OS juga akan dilengkapi sistem sekuriti yang kuat daripada windows, sehingga dengan sistem operasi ini pengguna netbook tidak perlu menginstal antivirus.

Chrome OS cocok diinstal pada netbook yang memiliki konektivitas selular seperti 3G. Dari pihak google sudah membidik para pengguna netbook selular dan diperkirakan akan tumbuh cepat dalam beberapa tahun mendatang. Chrome OS diperkirakan akan dirilis Google Inc pada pertengahan 2010 dan akan bersaing dengan Windows produksi Microsoft Corp di pasar netbook global.

Chrome OS berpeluang besar menyaingi Windows karena beberapa alasan diantaranya :

Chrome OS adalah sistem operasi gratis. Artinya, pengguna netbook hanya perlu membeli hardware tanpa perlu membeli sistem operasi. Harga netbook menjadi lebih murah. Chrome OS dipasarkan secara gratis karena dibangun berbasis kernel Linux yang bersifat open source.

Chrome OS akan mampu menandingi popularitas Windows karena nama Google sudah sangat terkenal. Pada saat ini pengguna internet di dunia dipastikan sudah mengenal dan menggunakan layanan Google, contohnya memakai search engine, layanan email gratis, ataupun layanan-layanan populer lainnya seperti peta digital online ataupun aplikasi penyuntingan dokumen online.

Kategori:Teknologi
  1. 16/07/2009 pukul 1:31 am

    Nice Post…
    Salam kenal juga… (kunjungan balik..)

  2. 16/07/2009 pukul 1:39 pm

    kinerja chrome memang tidak meragukan lagi..

    o iya, thx ya.. linknya juga sudah saya pasang..

  3. jerzz
    18/07/2009 pukul 11:57 am
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: