Beranda > Umum > Dari Samaria Lalu Mendunia

Dari Samaria Lalu Mendunia


Drugs History

Tahun 2000 SM : Ditemukan sari bunga opion yang dikenal dengan nama opium atau candu. Tumbuh subur di Samaria kemudian menyebar ke India, Cina dan daratan Asia.

Abad XVII : Cina menjadi tempat yang sangat subur untuk penyebaran candu. Sampai terjadi perang candu yang mengakibatkan cina dikalahkan oleh inggris.

Tahun 1806 : Seorang dokter dari Jerman bernama Friedrich Wilheim menemukan modifikasi candu yang dicampur amoniak lalu diberi nama morfin. Nama morfin itu diambil dari nama dewa mimpi dari Yunani.

Tahun 1860 : Kokain pertama kali ditemukan oleh ahli kimia bernama Albert Nielman. Kokain didapatnya melalui bahan aktif alkaloid yang berasal dari tanaman Coca.

Tahun 1874 : Seorang kimia bernama Alder Wright dari Lodrugsndon merebus cairan morfin dengan asam anhidrat yang hasilnya diberi nama heroin. Heroin ini awalnya oleh perusahaan obat Bayer dijadikan sebagai penghilang rasa sakit, sebelum akhirnya lebih sering disalahgunakan untuk “happy-happy”.

Tahun 1930 : Metadon pertama kali ditemukan di Jerman. Konon ditemukanya metadon ini disebabkan oleh minimnya pasokan opium mentah selama Perang Dunia II berlangsung.

Tahun 1974 : Metadon diperkenalkan di Amerika oleh seorang bernama Eli Lilly, diperkenalkan sebagai obat analgesic (obat pengurang rasa sakit).

Tahun 60-70 an : Afrika dan Amerika mulai “kedatangan” candu. Datangnya dari The Golden Triangle: Myanmar, Thailand dan Laos sekitar 700 ribu ton pertahun.

Akhir tahun 60-an dan awal 80-an : LSD dan ganja nge-hype banget di Amerika

Kategori:Umum
  1. nicho
    10/07/2009 pukul 4:58 am

    wahh,,,saya tertarik dengan artikel ini…
    jarang saya menemukan artikel yang seperti ini…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: