Beranda > Umum > Haruskah Cowok Mentraktir Cewek?

Haruskah Cowok Mentraktir Cewek?


Haruskah cowok mentraktir cewek? Apakah setiap cewek selalu ingin ditraktir? Jangan anggap “enteng” soal traktir mentraktir ini. Perlu diketahui, tidak sedikit masa “PeDeKaTe” yang gagal karena masalah satu ini. Satu hal yang pasti, para cowok memang ingin terlihat “lebih”, termasuk dalam urusan kantong.
Beberapa nilai religi memang menempatkan cowok pada posisi itu. Tapi, disadari atau tidak, justru faktor peradabanlah yang banyak berperan. Kalau saja cewek tidak selalu menempatkan cowok pada posisi yang lebih tinggi, porsi yang lebih besar, lebih kuat dan super -termasuk soal keuangan- mungkin masalahnya tidak akan serumit ini.
Memang tidak semua cewek seperti itu, namun demikian kira-kira dogma yang terlanjur terbentuk di masyarakat, terutama di Indonesia.
Uang adalah Senjata Cowok
Bagaimana sikap cowok menghadapi hal itu? Ternyata sebagian besar cowok biasa memakai jurus “mengeluarkan dompet” sebagai aji pamungkas, dalam upaya menggaet para cewek. Tanpa diminta pun, nampaknya masalah uang ini sudah menjadi pertimbangan utama para cowok dalam upaya menarik atensi dan menunjukkan powernya di depan cewek.
Namun cewek yang mendapat perlakuan seperti itu sebaiknya jangan “ge-er” dulu. Asal tahu saja, para cowok sebenarnya tidak hanya mengeluarkan jurus itu kepada cewek yang diincarnya, melainkan juga kepada para sahabat, kolega dan anggota keluarga mereka. Tujuannya jelas untuk mendapat penghargaan dan akses yang lebih luas.
Tidak heran bila saat “perhitungan” tiba, para cowok berlomba-lomba menjadi pihak yang pertama mengeluarkan uang. Baik untuk membayar ongkos bus, taksi atau makan di restoran. Paling tidak, mereka akan terlihat sibuk mencari dompet di kantong. Ini mungkin sebuah trik, tapi bisa juga tuntutan. Satu hal yang pasti, para cowok umumnya akan merasa cukup puas mendapat tepukan di pundak dan ucapan terimakasih atas apa yang dilakukannya.
Tapi di luar itu, sebenarnya kemampuan para cowok juga terbatas. Bahkan tidak sedikit cowok yang “ngebela-belain” mentraktir cewek.
Beban Cewek
Pertanyaannya sekarang, apakah para cewek selalu ingin ditraktir?

Kategori:Umum
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: